Pengertian & Manfaat Abu Batu

Pengertian Abu Batu

abu batu

Abu batu adalah bahan bangunan yang merupakan hasil dari proses penghancuran bongkahan batu yang di gunakan untuk campuran beton.

Batu abu bisa dibilang memiliki jumlah yang sangat banyak dan masih dalam tahap pengembangan untuk mengurangi penggunaan pasir dalam adukan beton.

Abu batu umumnya berwarna gelap (abu-abu kehitaman) dan terdiri dari butiran yang cukup kasar.

Material Abu batu sering di gunakan menjadi bahan sampingan sebagai campuran dari adukan beton precast.

Abu batu mudah di dapatkan dan bisa di nilai murah dari segi harga. Dan selain sebagai campuran adukan beton abu batu juga bisa dapat di jadikan dasar dari pemasangan paving block maupun grass block.

Manfaat Abu Batu Untuk Paving Block

Penggunaan abu batu sebagai dasar pada pemasangan paving block sangat dianjurkan karena sifat abubatu yang mengikat dan bila terkena air semakin mengeras.

Beda halnya jika kita menggunakan pasir sebagai dasar pemasangan conblock. Sifat pasir yang terurai bila terkena air dapat mengakibatkan terjadi penurunan / amblas pada pasangan paving block.

Penggunaan abu batu dalam campuran bahan bangunan bisa membantu anda dalam menghemat bahan, contohnya saja pada penggunaan semen.

Anda bisa mencampur adukan semen + abu batu + pasir agar tetap kuat dan dalam volume yang lebih banyak. Serta penambahan abu batu ke dalam adukan beton agar tidak menghasilkan produk yang telalu kasar.

Informasi Produk & Layanan

Chat via WhatsApp dengan Tim Sales Indonusa sekarang juga!

Close Menu