Pengertian Genteng Aspal Bitumen

Apa itu genteng Aspal? Genteng aspal bitumen adalah genteng yang terbuat dari bahan aspal dan berkualitas untuk melindungi sebuah rumah.

Genteng aspal
img source = wsimag.com

Pendahuluan

Ketika membicarakan mengenai material bahan bangunan ada banyak sekali jenis yang bisa anda beli terutama. Jika anda sedang mencari genteng alat yang digunakan untuk menutup atap ini seringkali digemari oleh para pemilik rumah. Karena dengan adanya atap yang berkualitas, maka dapat melindungi rumah dari kebocoran ataupun panas yang menyerang, salah satunya adalah genteng aspal bitumen.

Bagi anda yang sedang mencari rekomendasi genteng aspal yang cocok untuk anda gunakan dan penasaran. Apa sih pengertian dari genteng aspal bitumen berikut ini ada informasinya secara lengkap.

Genteng Aspal Bitumen Adalah...

Genteng aspal bitumen adalah genteng yang terbuat dari bahan aspal dan berkualitas untuk melindungi sebuah rumah. Hal yang perlu anda ketahui adalah dengan adanya genteng aspal bitumen ini anda bisa memasangnya.

Karena merupakan salah satu material atap mutakhir yang digunakan di era modern ini. Jenis atap rumah yang pertama kali dikenalkan di Amerika Serikat ini, memang semakin hari semakin banyak peminatnya tentu saja. Hal ini di pengaruhi oleh banyaknya kelebihan yang dimiliki dari jenis genteng aspal yang satu ini.

Mengapa memutuskan untuk memilih tentang ini berikut ini informasi lengkapnya.

1. Genteng Aspal Lebih Tahan Segala Cuaca

Kelebihan pertama ketika menggunakan genteng aspal bitumen yaitu genteng ini populer dengan tahan terhadap cuaca genteng aspal. Nyatanya bisa menahan terik matahari dan juga sinar uv terutama bagi anda yang tinggal di dataran rendah seperti Jakarta ataupun Surabaya.

Sifat anti airnya juga relatif tinggi sehingga menjadikan genteng ini tidak mudah rusak. Jika terkena hujan besar saat hujan deras timbul tidak akan menimbulkan suara berisik. Seperti halnya seng sehingga dapat membantu mengurangi rasa tidak nyaman, yang seringkali didengar ketika hujan tiba.

2. Anti Korosi

Masalah lain yang seringkali terjadi dari atap yaitu adanya korosi. Namun dengan menggunakan genteng aspal bitumen masalah-masalah tersebut dapat teratasi.

Genteng aspal memiliki ketahanan terhadap api yang tinggi, disertai dengan adanya anti rayap, dan anti korosi menjadikan genteng lebih awet untuk digunakan.

Selain itu genteng juga tidak akan mudah pudar, sehingga tahan jamur dan warnanya tetap sama seperti ketika anda menggunakannya.

3. Genteng Aspal Sangat Fleksibel

Selanjutnya kelebihan yang bisa didapatkan saat menggunakan genteng aspal bitumen yaitu materialnya yang cukup fleksibel. Bentuk kelenturan atap genteng aspal sudah terbukti sehingga ketika dipasangkan dalam beragam posisi tidak mudah rusak maupun bergelombang dalam pemasangannya.

Susunan genteng tidak akan rusak baik dalam posisi pemasangan yang landai maupun yang curam. Genteng ini tidak akan mudah turun dan akan diam di tempatnya. Sehingga tidak perlu khawatir jika memang ada angin, genteng aspal onduline maupun bitumen tidak akan mudah terbang ataupun rusak. Karena genteng ini memiliki tingkat menempel di atap yang sangat baik. Sehingga dengan alasan ini banyak orang yang memutuskan untuk membeli genteng aspal.

4. Meredam Suara Sangat Baik

Selanjutnya alasan mengapa banyak orang memutuskan untuk menggunakan genteng ini karena faktanya genteng aspal bitumen memiliki kemampuan yang sangat baik untuk bisa meredam suara dari luar.

Sehingga para penghuni tidak perlu khawatir akan suara yang ada di luar ataupun suara di dalam rumah terdengar hingga keluar. Keunggulan ini tidak dapat dinikmati jika anda menggunakan beberapa jenis genteng lainnya, misalnya seperti asbes dan juga genteng seng. Yang terjadi justru sebaliknya kedua genteng tersebut menimbulkan suara yang cukup berisik ketika digunakan.

5. Pemasangan Genteng Aspal Mudah Dan Cepat

Keuntungan terakhir dari penggunaan genteng aspal bitumen yang paling disukai oleh banyak orang yaitu proses instalasi pemasangan genteng aspal ini yang sangat mudah.
Atap genteng sendiri merupakan salah satu bagian rumah yang seringkali sulit untuk dipasangkan.

Hal ini disebabkan material ini berada di bagian paling atas pada rumah, sehingga biasanya cukup menyulitkan dan merepotkan saat pemasangannya.

Tetapi beda ceritanya jika kita menggunakan genteng ini, karena permukaannya yang lebar menyebabkan material ini cukup ringan saat diangkat. Sehingga memudahkan kita dalam proses pemasangan genteng aspal.

Itulah 5 Kelebihan Genteng Aspal yang perlu di ketahui sebelum menggunakannya sebagai pilihan atap rumah Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dalam pemilihan material atap genteng.

INDONUSA CONBLOCKJual Paving Block Murah, Grass Block, Beton U Ditch, Kanstin Jalan

Informasi Produk & Layanan

Telpon kami untuk mendapatkan informasi produk serta layanan dari Indonusa !

Close Menu