Pengertian Buis Beton atau Gorong-gorong

Pengertian Buis Beton atau gorong-gorong beton

Buis beton atau orang yang sering menyebutkan dengan gorong gorong beton, memang merupakan salah satu bahan bangunan yang umumnya memiliki fungsi sebagai pelapis dinding tanah dalam pembuatan sumur resapan atau pengerjaan galian saluran, baik yang sering di gunakan di sejumlah perumahan atau pun di tempat umum.

Selain itu Buis beton juga kerap difungsikan pula sebagai material pembuangan air atau drainase, yang mana penggunaannya dapat mempermudah pengerjaan dan tak harus perlu melakukan pengecoran lagi seperti halnya kita membuat saluran air menggunakan material batu kali.

Adapun jenis dari gorong gorong yang kerap diproduksi oleh pabrikan terdiri dari 2 macam jenis dan bentuk. Ada yang buis beton biasa dan buis beton non pasir (baik yang bentuknya bulat utuh atau setengah lingkaran/ belah), dari keduanya memiliki fungsi yang sama. Namun dari segi kelebihan jenis gorong gorong beton non pasir lah yang masih dianggap terbaik. Dikarenakan untuk buis beton ini, air yang nantinya lewat tidak meresap kebagian dinding beton, sehingga dapat menahan lajunya air mengalir.

Dan bagi anda yang ingin mengetahui harga buis beton yang beredar di pasaran saat ini, cek disini..!

Close Menu