Konblok – Harga Per Meter Murah dan Ramah Lingkungan

harga konblok murah

Definisi Konblok

Konblok adalah sebuah produk bahan bangunan yang dibuat dari campuran semen, air,  abu batu, agregat halus dan agregat kasar. Paving block digunakan sebagai salah satu alternatif penutup atau pengerasan permukaan tanah. Konblok dikenal juga dengan sebutan paving block atau conblock.

Di antara berbagai macam alternatif penutup permukaan tanah, paving block lebih memiliki banyak kelebihan daripada produk lainnya. Kelebihan yang paling mencolok yaitu dari segi bentuk, ukuran, warna, corak dan tekstur permukaan. Penggunaan paving block juga dapat divariasikan dengan jenis paving block atau bahan bangunan penutup tanah lainnya.

Beberapa keunggulan konblok antara lain yaitu :

  1. Memiliki kemampuan penyerapan air yang lebih baik dibandingkan beton readymix maupun aspal. Penyerapan air kedalam tanah biasanya melalui rongga naat pemasangan paving block. Hal ini sangat baik untuk menjaga keseimbangan air tanah untuk menopang bangunan disekitarnya,
  2. Berat paving block yang relatif lebih ringan dari cor beton atau aspal menjadikan satu penopang utama agar pondasi rumah tetap stabil,
  3. Serapan air yang baik disekitar rumah kita akan menjamin ketersediaan air tanah yang digunakan untuk keperluan sehari-hari. 

Jenis dan ukuran paving block

jenis paving block ukuranSaat ini sangat mudah kita menemui penggunaan paving block pada lingkungan sekitar kita. Bentuk, warna dan ukurannya pun beraneka macam. Mulai dari paving block jenis bata yang berbentuk balok persegi empat. Kemudian paving block model hexagon yang memiliki sisi sebanyak 6 buah dan masih banyak lagi model lainnya.

Dari aspek ketebalan umumnya yang tersedia yaitu ukuran paving block tebal 6 cm, 8 cm, dan 10 cm. Masing-masing ketebalan juga memiliki fungsi peruntukan yang berbeda-beda. Ukuran paving block dengan ketebalan 6 cm umumnya digunakan pada area trotoar pejalan kaki, jalan lingkungan, halaman rumah. Sedangkan untuk ketebalan 8 cm digunakan pada area-area seperti pelataran parkir ruko, gedung, dan bangunan komersial lainnya. Adapun untuk pemasangan paving block dengan ketebalan 10 cm dikhususkan untuk area yang dilalui oleh kendaraan berat. Seperti gudang, pabrik, pelabuhan dan sebagainya.

Cara memilih paving block yang tepat

Dalam pemilihan paving block sebaiknya perlu diperhatikan beban yang akan melintas diatasnya kelak. Hal ini bertujuan agar paving yang kita gunakan tepat guna dan tahan lama. Karena apabila kita salah dalam menentukan paving block yang tepat, maka akan menimbulkan kerugian materiil yang tidak sedikit.

Kami menyarankan agar anda menggunakan paving block dengan mutu beton minimal K-300. Karena harga paving block K 300 masih cukup terjangkau dan awet untuk ketahanan pemakaiannya. Hanya saja dibutuhkan ketelitian anda dalam hal memilih supplier untuk produk paving K-300. Karena saat ini banyak sekali kita temui di internet maupun disitus-situs jual beli online yang mengklaim produk paving mereka K-300.

Nyatanya ketika barang dikirim ke tangan anda, paving block tersebut banyak yang cacat dan rusak. Dapat dipastikan bahwa anda saat itu sudah kena tipu dalam berbelanja online. Ada pula kasus yang sering terjadi yaitu barang contoh yang diberikan oleh supplier tidak sesuai dengan yang aslinya dikirim.

Untuk itu kami menyarankan agar anda benar-benar melakukan seleksi terhadap para calon supplier paving block.

Jangan mudah tergiur oleh penawaran harga murah

Indonusa Conblock kerap kali menemui keberatan perihal harga produk yang kami tawarkan. Alih-alih mencari potongan harga terbaik, namun pada akhirnya customer membandingkan harga paving block kami dengan kompetitor lain.

Harga murah umumnya memang menjadi sasaran utama para calon pelanggan kami. Namun mesti diingat pula bahwa “Harga menentukan kualitas”. Saat membandingkan sebuah produk conblock mesti menggunakan acuan “Apple to Apple”. Artinya yaitu dalam mencari sebuah perbandingan harus seimbang. Kenali dulu seperti apa produk masing-masing supplier. Apa saja kelebihan dan kelemahan produk tersebut? Bergaransi atau tidak bila kita membeli barang tersebut?

Setelah kita sudah yakin terhadap pilihan kita, maka anda bisa langsung segera membeli produk tersebut. Namun apabila anda masih ragu, jangan sungkan untuk bertanya sebelum anda memutuskan membeli.

Di perusahaan kami (Indonusa Conblock), tim marketing kami akan membantu anda dalam pemilihan produk yang tepat. Baik itu untuk pemesanan produk paving block, kanstin, buis beton, u-ditch dan lain-lain. Kami juga memberikan layanan purna jual dan menjamin ketersediaan stok barang apabila diperlukan penggantian untuk produk yang lama.

Informasi Produk & Layanan

Telpon kami untuk mendapatkan informasi produk serta layanan dari Indonusa !

Informasi Produk & Layanan

Telpon kami untuk mendapatkan informasi produk serta layanan dari Indonusa !

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Close Menu